proposal ir

Pertemuan Diseminasi Riset Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional di Pelayanan Primer

Diseminas

Foto kegiatan pertemuan Diseminasi di Jakarta, tanggal 20-21 Oktober 2016.

Diseminasi 2   Diseminasi 1

Diskusi Pengembangan Kuesioner bersama BPJS Kesehatan dan PPJK - Kemenkes RI

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya untuk mengembangkan kuesioner. Tim peneliti mendapat berbagai masukan dan koreksi dari perwakilan grup Litbang dan MPKP BPJS Kesehatan serta PPJK (Jakarta, 14 April 2016).


Diskusi Hasil Analisis Regulasi dan Pengembangan Kuesioner bersama Biro Hukum Organisasi, Direktorat PKP dan PPJK – Kemenkes RI

Agenda utama dari acara ini adalah membahas hasil dari sub-penelitian 1 yaitu analisis regulasi yang telah disusun oleh tim peneliti (Hasil selengkapnya dapat dilihat di halaman ini). Selain itu perwakilan dari PPJK dan Direktorat PKP juga memberikan banyak masukan dalam pengembangan kuesioner untuk pengambilan data (Yogyakarta, 23 Maret 2016).


Pertemuan Konsultasi dengan Pengelola Puskesmas dan FKTP Swasta di Jabodetabek

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Launching dan Lokakarya Nasional untuk lebih memahami tantangan yang dihadapi FKTP dalam pelaksanaan JKN. Sejumlah isu implementasi JKN diperoleh dari perwakilan dari Puksesmas, klinik swasta dan dokter praktik perorangan dari Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok. Pendamping dari Kemenkes yang turut hadir adalah PPJK dan Direktorat PKP. Selain itu, Kepala Grup MPKP dari BPJS Kesehatan juga hadir dan langsung memberikan masukan terhadap proposal penelitian(Jakarta, 10 Maret 2016)

Download ringkasan pertemuan di sini


Lokakarya Nasional dan Launching Riset Implementasi pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama 

kegiatan4

Sejak bulan November 2015 hingga Januari 2016 telah dilaksanakan serangkaian pertemuan yang melibatkan stakeholders nasional dan kunjungan ke 4 propinsi dan 5 kabupaten/kota. Dari setiap pertemuan, tim peneliti mendapatkan banyak masukan tentang penyelenggaraan JKN dari stakeholders yang hadir. Acara launching dan lokakarya nasional diselenggarakan untuk merangkum kembali semua masukan yang telah disampaikan dan mencapai kesepakatan mengenai isu pelaksanaan JKN pada layanan primer yang akan menjadi fokus penelitian pada siklus I.

Kegiatan ini berlangsung dua hari dan dihadiri langsung oleh Kepala PPJK dan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer selaku mitra utama dalam riset ini. Perwakilan dari sejumlah direktorat terkait dari Kemenkes RI, Kemendagri dan BAPPENAS  juga turut hadir. Selain itu, mitra dari 4 propinsi dan 5 kabupaten/kota yang menjadi daerah fokus penelitian juga hadir dan aktif memberikan masukan dalam diskusi. Tim peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Jember dan Universitas Cendrawasih bertindak sebagai fasilitator dalam diskusi (Jakarta, 10-11 Februari 2016).

 

 

Browse top selling WordPress Themes & Templates on ThemeForest. This list updates every week with the top selling and best WordPress Themes www.bigtheme.net/wordpress/themeforest