Wamena,2 Februari 2018 - IRPeserta kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, puskesmas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta FKI Linkages, dan PKMK UGM.

Acara dibuka dengan sambutan dari PKMK UGM yang menjelaskan secara singkat mengenai penelitian siklus 1 dan 2. Berikutnya dr. Willy Mambreuw, Sp.B (kepala dinas kesehatan kabupaten Jayawijaya). Willy memberikan gambaran mengenai diskusi yang telah berlangsung di acara diseminasi nasional terutama masukan yang berfokus pada hubungan zona pelayanan yang ada di kabupaten Jayawijaya. Gambaran itu dilengkapi dengan tantangannya masing-masing dan kesejahteraan petugas kesehatan serta bagaimana JKN dapat mengatasi hal ini. Menurut dr.Willy, dana JKN yang selama ini masuk langsung ke masing-masing puskesmas sering mengalami kendala terkait penggunaannya sehingga diharapkan PKMK dapat memberikan saran mengenai penggunaan dan pertanggungjawaban berupa laporan dari dana tersebut.

Jayapura, 31 Januari 2018 - IR, bertempat di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (PKMK FK UGM) bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Cendrawasih Jayapura mengadakan kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Riset Implementasi Kebijakan JKN Siklus 2 di Kota Jayapura. Kegiatan ini terdiri dari presentasi hasil riset studi, penyampaian rekomendasi kebijakan yang juga disajikan dalam bentuk hardcopy policy brief (ringkasan kebijakan) serta diskusi dan pembahasan tindak lanjut hasil rekomendasi di Kota Jayapura.

KEMITRAAN


USAID           pkmk eng  

Program ini merupakan upaya kolaboratif antara berbagai ahli dan pemegang kebijakan dalam pengembangan sistem kesehatan yang terdiri atas USAID, Health Finance & Governance Project, Pusat Kebijakan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran UGM, dan berbagai insititusi lainnya.

Visitor Counter

Today 96

Yesterday 196

Week 292

Month 2556

All 36184

Currently are 14 guests and no members online

About Website

This website is made possible by the support of the American people through the United States Agency for International Development (USAID). The contents are the sole responsibility of Indonesian Implementation Research for UHC Program and do not reflect the views of USAID or the United States Government.

Copyright © 2018 Indonesia-Implementationresearch-uhc

Search